Lubang angin atau ventilasi juga harus dipertimbangkan desainnya. Apalagi untuk rumah minimalis dengan luas ruangannya yang dominan tidak terlalu luas. Model ventilasi untuk rumah minimalis umumnya hanya mengandalkan tampilan desainnya yang megah tanpa fungsi yang maksimal. Berikut ini ada beberapa rekomendasi desain lubang angin rumah minimalis.

  1. Desain Lubang Angin di Ruang Tamu

Penggunaan ventilasi untuk ruang tamu bisa dengan menggunakan kaca nako yang pembukaannya bisa diatur sesuai dengan keinginan. Anda bisa dimudahkan dalam mengatur volume udara yang masuk serta juga dapat mengontrol suhu udara yang ada di dalam ruangan tersebut. Mengenai penempatannya juga bisa diatur dengan baik yakni jangan terlalu tepat di depan sofa karena angin yang masuk akan langsung menerpa penghuninya. Pertukaran udara yang berasal dari ventilasi sangat dibutuhkan karena dapat memberikan udara segar sehingga tidak mengganggu kesehatan saluran pernapasan.

  1. Desain Lubang Angin dari Kaca Nako

Lubang angin rumah minimalis juga bisa dipilih yang terbuat dari kaca nako. Anda akan dimudahkan dalam menutup dan membuka ventilasi modern ini sesuai keinginan. Ketika cuaca sedang tidak bersahabat, Anda bisa menutup ventilasi. Sedangkan ketika cuaca sedang segar-segarnya, Anda bisa membuka kembali ventilasinya.

  1. Desain Lubang Angin Tanpa Batas

Rumah minimalis yang modern tentunya tidak lagi asing dengan model ventilasi di mana udara segar bisa masuk dengan leluasa tanpa ada yang menghalangi. Ya, seperti desain lubang angin rumah minimalis yang tanpa batas ini. Anda bisa membangun rumah di mana desain interiornya merupakan jendela atau pintu kaca yang lebar. Sehingga ketika Anda ingin udara segar masuk bisa dengan membuka jendela maupun pintu atau keduanya. Selain udara segar yang memasuki setiap celah ruangan rumah, Anda juga bisa melihat pemandangan segar di halaman yang penuh dengan pohon hijau.

  1. Desain Lubang Angin Kamar Tidur

Apabila Anda tinggal di lingkungan yang aman, maka tidak ada salahnya untuk membuat jendela kaca untuk nantinya bisa dibuka untuk mengundang udara segar masuk. Ventilasi seperti ini cocok dibuat dari kayu dengan model jalusi sehingga udara bisa masuk ke dalam dengan maksimal. Kekurangan ventilasi dengan model jalusi ini adalah bukaannya tidak dapat diatur.

  1. Desain Lubang Angin Kamar Mandi

Ventilasi untuk kamar mandi juga sangat diperlukan agar udara bisa berganti dari luar ke dalam sehingga kamar mandi tidak pengap dan aroma tak sedap tidak menetap lama. Anda hanya perlu memasang ventilasi dengan ukuran minimalis agar tidak terlalu berisiko. Hal yang penting adalah kamar mandi bisa tetap memiliki udara segar.

Demikian beberapa rekomendasi jenis desain lubang angin rumah minimalis yang bisa Anda pertimbangkan. Pastikan agar lubang angin tersebut benar-benar berfungsi dengan baik.