fbpx
Pilih Laman

Jika Anda datang ke tempat jual roster minimalis dan cari lubang angin yang cocok untuk keperluan Anda, tentu Anda tidak boleh asal pilih. Perhatikan hal – hal berikut ini jika ingin memilih lubang angina yang berkualitas dan murah!

Pilihan Bahan Lubang Angin

Saat ingin dapatkan lubang angin dengan harga pas, Anda harus pikirkan dulu bahan yang digunakan untuk lubang angin ini. Lubang angin yang bisa disebut roster ini biasanya dibuat dari 3 bahan yang umum yaitu beton, kayu serta keramik. Setiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing – masing, tapi yang paling jelas adalah harga lubang angin akan jauh berbeda.

Bahan beton tentu kuat, tapi penampilannya tentu lebih sulit dibuat baik. Jika pembuat roster tidak berpengalaman, tampilan roster beton ini akan kasar, tidak rata dan juga terlihat lapuk. Jika membeli yang ini pastikan penampilannya baik.

Untuk kayu tentu lebih indah dan memberi kesan rumah klasik, tapi dari sisi kekuatan, Anda tidak akan dapatkan kekokohan beton. Tidak hanya itu, kayu lebih rentan dengan serangan rayap dan bisa saja lapuk dalam jangka waktu tertentu.

Untuk keramik, pilihan ini memberikan kekuatan dan keindahan, tapi dari segi harga, tentu Anda harus merogoh kocek dalam. Keramik juga terkenal britel alias mudah pecah. Jadi saat ada masalah dalam instalasi, Anda bisa rugi banyak. Perhatikan pemasangannya jika menggunakan lubang angin jenis yang ini.

Bentuk dan Ukuran

Hal berikutnya yang perlu dipikirkan adalah bentuk dan ukuran. Untuk lubang angin tentu bentuk dan ukuran bisa Anda bisa temukan bermacam – macam. Mulai dari yang compleks/minimalis serta besar ataupun kecil, semuanya bisa Anda temukan. Tapi ingat bahwa harga lubang angin akan menjadi bervariasi tergantung bentuk dan ukuran ini.

Untuk keperluan rumah, Anda tentu bisa lebih irit jika beli yang ukuran kecil dengan desain yang minimalis. Jika ingin bentuk yang modular dan murah, persegi ukuran 20×20 adalah yang paling umum dipilih. Ukuran ini terkadang memiliki pilihan desain lebih banyak di bandingkan ukuran lainnya di toko. Selain itu, bentuk persegi ini bisa Anda susun ke bentuk unik seperti wajik dan memanjang tergantung kebutuhan.

Penggunaan dan Instalasi

Penggunaan lubang angin tentu akan berbeda dari rumah ke rumah. Ada yang menggunakan hal ini sebagai sentuhan pemanis, ada yang untuk ventilasi udara, ada juga yang menggunakannya untuk sarana cahaya matahari masuk rumah. Karena tujuan penggunaannya bisa berbeda, harga lubang angin ini tentu akan berbeda juga tergantung faktor instalasinya.

Misal saja, Anda butuh cahaya matahari masuk banyak, tentu lubang angin yang cocok untuk ini harus berukuran besar dan memiliki rongga banyak. Untuk keperluan hanya sekedar ventilasi yang aman dari binatang, tentu Anda pilih lubang angin kecil dengan lubang rapat agar tidak banyak hewan bisa masuk dari situ.

Sekian bahasan hal – hal yang perlu diperhatikan dalam membeli lubang angin. Mudah – mudahan hal ini dapat bermanfaat bagi Anda!